Tuesday, November 2, 2010

Love in Silence

Hri ni aku dpet xmx dri tmen..
Isi'a cerita kutipan dari buku 'Love in Silence'..
Ni kira" isi xmx'a..




Mamaku hanya punya satu mata. Aku membencinya. Dia memalukan bagi aku.

Untuk biaya hidup kami, dia memasak di SMP tempat aku bersekolah.
Suatu hari dia datang ke kelasku dan menyapaku. Aku sangat malu. Aku mengacuhkannya lalu berlari pergi.
Keesokan harinya, teman-temanku mengejekku. Ingin rasanya aku menghilang.
Saat pulang, aku berteriak kepadanya..
"Kalau kau hidup hanya untuk membuatku jadi bahan tertawaan, kenapa kau tidak mati saja?!?"
Aku benar-benar marah dan benci padanya saat itu..
Aku bertekad untuk keluar dari rumahnya dan tidak berhubungan lagi dengannya sama sekali.
Jadi, aku belajar engan semangat dan mendapatkan beasiswa untuk belajar di Singapura..
Tahun-tahun berlalu, dan aku menikah, punya anak, dan merasa bahagia dngan kehidupanku.
Sampai suatu hari, mama datang ke Singapura untuk menjenguk aku.
Saat di depan pintu, anak-anakku melihatnya dan membelalak ketakutan.
Lalu saat itu aku berteriak..
"Beraninya kau datang ke rumahku,, pergi dari sini! kau hanya akan menakuti anak-anakku!"
Dia terkejut dan menjawab..
"Maafkan saya, mungkin saya salah alamat."

Setahun kemudian, aku datang ke undangan reuni SMP.
Lalu aku menyempatkan diri melihat rumahku yang dulu, tempat tinggalku saat bersama ibuku.
Seorang tetangga berkata bahwa mama sudah meninggal.
Aku tidak menangis.
Tetanggaku memberikan surat yang dititipkan mama untuk dibaca olehku. 
Saat aku membacanya, aku tidak bisa menahan airmataku.
"Anakku tercinta, aku memikirkanmu setiap saat. Pertama-tama aku ingin meminta maaf. Maafkan aku saat aku datang ke Singapura dan menakuti anak-anakmu. Maafkan aku karena telah membuatmu malu di depan teman-temanmu saat kau masih SMP.
Semoga kau mengerti.
Sewaktu kamu masih sangat kecil, kamu mengalami sebuah kecelakaan dan kamu kehilangan sebelah matamu. Sebagai ibunu, aku tak sanggup melihatmu tumbuh hanya dengan sati mata, jadi aku memberikan milikku.
Aku bahagia karena anakku akan melihat seluruh dunia untukku, dengan mata yang telah aku berikan untukmu.
-With <3, Mama-"



Orangtua kta, terlebih ibu kta udah memberi byk sekali untk kta. Mulai dri 9 bulan di kandungan smpe sekrang, cinta ortu pda kta gx prnah bisa diitung..
Kita sudah mengalami kasih ortu kita yg melimpah dan nggk ada abisnya.
Meskipun bgtuu, tpi kita sering ngomel" dan marah" ke ortu kita, hanya krn masalah-masalah sepele.
Cba bayangin, pasti hti ortu kta pdih bgt, aplgi mreka udh brkorban byk untk kta, dan hnya dibles oleh omelan en ambekan kta.
Kta hrz cba ngebahagiain ortu kta, krna ortu kta udh mmbri smw'a, hingga kta bisa jdi kyk skrg, bisa ada d dunia ni skrg..
Mumpung masi ada ksempatan, mumpung mreka msi ada dsini.. Jgn smpe kta nyesel nanti, saat semua udh trlmbat..
Mulai sekarang, cba bales kebaikan ortu kta. meskpun kta gx akan bisa bales smw'a, tpi pling nggk kta udh ngelakuin yg trbaik bwt mreka..
Cz idup kta cma sekali, en bgtu jga idup ortu kta..
Selagi masii d dunia ni, lkukan yg trbaik en bahagiakan smw org, agar Tuhan mau menerima kita saat kita sudah beranjak dari kehidupan ni..

-Di sore hari yg sepi, ibuku berteluk
sujud berdoa, ku dengar ada namaku disebut..
di doa ibuku namaku disebut,
di doa ibu kudengar ada namaku disebut..-

No comments:

Post a Comment